[Sejarah] [Tujuan] [Struktur Organisasi]
 
 

KALENDER S2W

M S S R K J S
24 25 26 27 28 29 1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31 1 2 3 4 5
 
ATRIBUT S2W

 

KONSULTASI

MODIFIKASI

PERFORMANCE

TROUBLESHOOTING

AKSESORIS

SUKU CADANG

REVIEW

 
RAMBU-RAMBU
 
MOTOR S2W
 
DOWNLOAD
 
SPARE PART
 
SPONSOR
 

 
 
MAILING LIST

SUZUKI-2WHEELS

 

S2W ON TV

Motomania ANTV

Tour D'Lampung ANTV

SOTR TRANS 7

 

SITE LINK

MOTOR PLUS

OTOMOTIF

OTOTREND

AUTOCLUB

SAFT7

OTOMOTIX

OTOGENIK

 

BROTHER LINK

 

WEB STATISTIK S2W

 
 
 

KALENDER S2W

M S S R K J S
24 25 26 27 28 29 1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31 1 2 3 4 5
 
ATRIBUT S2W

 

KONSULTASI

MODIFIKASI

PERFORMANCE

TROUBLESHOOTING

AKSESORIS

SUKU CADANG

REVIEW

 
RAMBU-RAMBU
 
MOTOR S2W
 
DOWNLOAD
 
SPARE PART
 
SPONSOR
 

 
 
MAILING LIST

SUZUKI-2WHEELS

 

S2W ON TV

Motomania ANTV

Tour D'Lampung ANTV

SOTR TRANS 7

 

SITE LINK

MOTOR PLUS

OTOMOTIF

OTOTREND

AUTOCLUB

SAFT7

OTOMOTIX

OTOGENIK

 

BROTHER LINK

 

WEB STATISTIK S2W

 
 
ARTIKEL S2W

Problem Suzuki Satria F-150 , Payah Hidup Karena Air
Article Date:
Source: Motor Plus Online

M. Sayuti alias Uteng pusing delapan keliling karena Suzuki Satria F-150 miliknya payah hidup. Dislah beberapa kali, tetap ogah hidup. Pas dicek kondisi setelan karburator sesuai standar pabrik. Kondisi motor pun sangat terawat. Servis berkala enggak lupa. “Jadi apa donk yang bermasalah? Bingung?,” kesal bocah asal Jl. Pejuangan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Coba inget sekali lagi. “Kejadian kayak gitu setelah motor dicuci. Main siram aja. Air masuk ke tutup dan lubang busi,” jelas Hasan Basri, pemilik bengkel dari Hasan Motor, Kelapa Dua Raya, Jakarta Barat.

Photobucket - Video and Image Hosting

Air masuk ke tutup dan busi lantaran jarak sasis dan kepala silinder renggang. Air mudah masuk karena celah yang renggang dan posisi mesin vertikal (gbr. 1). Air bisa masuk langsung ke silinder head. “Ini beda sama Suzuki Raider 125. Rapat sama batang (sasis, red) tengah,” beber Hasan yang juga mekanik Jakarta X-Treme.

Tambahan lagi desain lubang busi di kepala silinder ada got. Plus celah antara kepala busi sama lubang. Air merembes dari situ. Air ngendap. Api busi enggak bisa besar waktu dislah. Makanya susah nyala.

Photobucket - Video and Image Hosting

Photobucket - Video and Image Hosting

Hasan ngasih saran bisa aja per 8.000 km lubang busi dicek dan dibersihkan. Tapi, antisipasi dini bisa kok dilakoni. Tutup got lubang busi dengan isolasi (gbr. 2). Termasuk juga kepala busi (gbr. 3).

Reporter : Niko Fiandri
Fotografer : Endro Suryono

 LATEST ARTICLE

[Info] - 19 Dec 2014 04:37:15
Aman Enggak Ban Tipe Tube Jadi Tubeless?
[Info] - 19 Dec 2014 04:34:20
Pakai Ban Balap Aman Gak Sih
[Modif] - 19 Dec 2014 04:27:27
Suzuki GT Jogja Dimodif Cafe Racer
[Info] - 19 Dec 2014 04:24:26
Saling Tukar Pelek Palang
[Tips] - 18 Dec 2014 09:43:50
Cek Kondisi Rantai Setelah Turing
[Tips] - 07 Jun 2011 03:29:48
Karat di Motor Kesayangan? Bukan Masalah!
[Tips] - 18 Mar 2011 09:12:50
Atasi Mesin Overheat Dengan Satu Sendok Teh Oli
[Tips] - 16 Feb 2011 03:01:31
Tips dan Trik Membeli Motor Bekas
[Info] - 18 Jan 2011 03:59:34
Karat Bikin Baut Susah Dilepas
[Info] - 18 Jan 2011 03:57:56
Periksa Accu dan Kiprok
 
LOKASI KOPDAR
S2W Jakarta
S2W Bogor 
S2W Banten BSD
S2W Banten Citra
 
 
 
POLLING
 

:: Copyright ©2003 SUZUKI-2WHEELS Team
 

Host : 54.234.129.215 Port : 
Browser : CCBot/2.0 (http://commoncrawl.org/faq/)